BENCANA DISEKITAR KITA

MARI KURANGI RISIKO BENCANA SEKARANG JUGA

Jumat, 14 Desember 2012

pelatihan bagi tim PRB


Karakter alam di Kabupaten Timor Tengah Selatan  akrab dengan ancaman ataupun potensi kebencanaan yang terus hidup berdampingan bersama masyarakat, untuk itu penting bagi masyarakat mengenal potensi ancaman , kerentanan dan kapasitas serta memahami potensi risiko yang akan diterima .

Untuk maksud tersebut, maka dari tanggal 13- 15 telah berlangsung pelatihan bagi Tim PRB Desa Napi, Kecamatan Kie , Kabupaten Timor tengah Selatan. Pelatihan yang berlangsung di Kantor Desa Napi  melibatkan  keterwakilan dari unsure Pemerintah Desa, Penyandang disabilitas, perempuan dan pemuda.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk  mengenal konsep PRB, Pengarusutamaan PRB Inklusive yang mencakup kebutuhan anak, perempuan dan penyandang disabilitas,  kebijakan-kebiakan baik secara Internasional, nasional sampai pada kebijakan local dan  kebijakan lokal tingkat desa yang sensitive anak, perempuan dan penyandang disabilitas


Kegiatan yang berlangsung tiga hari, difasilitasi oleh Julius Nakmofa dari Perkumpulan Masyarakat Penanganan Bencana NTT.

Tidak ada komentar:

Aktifitas PMPB NTT