BENCANA DISEKITAR KITA

MARI KURANGI RISIKO BENCANA SEKARANG JUGA

Selasa, 08 Mei 2012

pelatihan Desa Tangguh

BertempAt di hotel merkiur , sanur – Bali, dari tanggal 25 sampai dengan 26 April 2012 telah dilaksanakan pembekalan bagi fasilitator desa tangguh . pembekalan ini di fasilitasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) guna mempersiapkan fasilitator - fasilitator daerah Timur indonesia  agar dapat mengimplementasikan program uji coba Desa tangguh di Indonesia.
Kegiatan yang belngsung selama 2 hari di isi dengan materi dasar- dasar kebencanaan dan petunjuk praktis menjadi fasilitator yang baik, dengan nara sumber berasal dari LIPI,GTZ dan Lingkungan BPBD sendiri.

Daerah yang mendapatkan kucuran dana uji coba desa tangguh di NTT adalah Kabupaten Ende. Kegiatan di kabupaten Ende akan  difasilitasi oleh Rony So,Julius Nakmofa dan Robinson.


hasil yang akan di capai dalam pelaksanaan kegiatan desa tangguh di salah satu desa di kabupaten ende meliputi Pembuatan peta risiko,dokumen analisa risiko,rencana kontijensi,simulasi,pembentukan tim siaga Desa,membangun sistem peringatan dini berbasis masyarakat .
selamat bekerja  membangun desa tangguh ....!!!!

Tidak ada komentar:

Aktifitas PMPB NTT