BENCANA DISEKITAR KITA

MARI KURANGI RISIKO BENCANA SEKARANG JUGA

Selasa, 26 Februari 2013

Forum kewaspadaan dini Masyarakat


Guna mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk menjelang Pilkada Gubernur NTT tahun 20013, Forum Kewaspadaan dini Masyarakat (FKDM) melaksanakan kegiatan Fasilitasi Penguatan Kapasitas  Anggota FKDM Tingkat Provinsi NTT dan kabupaten /kota tahun 2013. Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Tmore kupang berlangsung dari tanggal 24 – 26 Pebruari 20013, mengambil thema , melalui Fasilitasi penguatan Kapasitas angga Forum kita tingkatkan peran kelembagaan FKDM dalam menciptakan situasi daerah yang aman damai dan kondusif.


Gubernur NTT ,Frans Leburaya ketika membuka kegiatan tersebut menenkankan bahwa tahun 2013 adalah tahun politik,karena  dalam tahun 2013 terdapat dua perhelatan politik besar  yaitu pemilihan gubernur dan pemilihan bupati di beberapa kabupaten di NTT dan persiapan pemilihan Presiden dan legislatif tahun 2014, “ saya minta kesbangpollinmas Provinsi dan kabupaten dan kelompok masyarakat agar dapat mendeteksi dini untuk meredam konflik di daerah – daerah,sehingga tidak merugikan masyarakat” dibagian lain Gubernur juga meminta  agar semua pihak dapat menjaga agar perhelatan politik ini dapat berjalan dengan aman  dan lancar.
Peserta yang mengambil bagian dari kegiatan fasilitasi penguatan kapasitas ini berjumlah 130 orang yang terdiri dari anggota FKDM dan para Kepala Kesbangpoldan Linmas kabupaten se NTT.

Tampil sebagai nara sumber  selama kegiatan 3 hari yaitu Danrem 161 wirasakti,Kapolda NTT, Badan intelejen Negara, Depdagri,Danlanud eltari dan Kakan Kesbangpollinmas NTT.

Tidak ada komentar:

Aktifitas PMPB NTT