BENCANA DISEKITAR KITA

MARI KURANGI RISIKO BENCANA SEKARANG JUGA

Senin, 11 Maret 2013

Pelatihan FLTR

Bertempat di pusat pelatihan Firdaus Ende, telah berlangsung pelatihan  FLTR  untuk pemenuhan pendidikan anak dalam pembangunan kesiapsiagaan dan penanganan bencana. pelatihan ini terlaksana atas kerjasama Unicef,Dinas PPO Provinsi NTT ,BPBD NTT dan Cis Timor. 



pelatihan berlangsung dari tanggal 4 - 7 Maret 2013 dan diikuti oleh perwakilan dari Kabupaten Alor,Belu,Sikka dan Perwakilan dari dinas/ instansi dan organisasi masyarakat sipil  provinsi NTT. perwakilan ini berasal dari unsur Pemerintah daerah seperti Bappeda, BPBD ,Dinas PPO ,dinas sosial dan Lsm yang bergerak di pengurangan risiko bencana berbasis sekolah.


tujuan dari pelatihan ini adalah mensosialisasikan standar - standar INEE untuk kesiapsiagaan dan penanganan bencana disektor pendidikan  kepada stakeholder pendidikan  dalam bencana , menciptakan master trainers pada tingkat provinsi dan kabupaten serta  menyusun rencana kontijensi  Provinsi dan kabupaten sektor pendidikan.


pada kesempatan pembukaan pelatihan tersebut, Kepala Dinas PPO Provinsi NTT  Klemens Meba mengharapkan agar pelatihan yang sangat berguna ini dapat dimanfaatkan oleh semua peserta untuk menimba  pengalaman sebanyak mungkin dalam  mendalami materi yang akan diperoleh sehingga dapat diaplikasikan didalam kerja-kerja nyata disetiap wilayah .


kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut  ditutup dengan menghasilkan  draft rencana kontijensi sektor pendidikan dimasing - masing kabupaten dan provinsi . draft yang sudah dihasilkan akan ditindak lanjuti di kabupaten dan provinsi dengan beberapa kegiatan workshop dan pertemuan tim kecil agar diperoleh rencana kontijensi yang mendapat pengakuan semua pihak dan digunakan bersama


  

Tidak ada komentar:

Aktifitas PMPB NTT