BENCANA DISEKITAR KITA

MARI KURANGI RISIKO BENCANA SEKARANG JUGA

Jumat, 21 Oktober 2016

sosialisasi desa- kelurahan tangguh bencana

Bertempat di gereja siloam metina, tanggal 13 dan 14 oktober yang lalu, telah berlangsung sosialisasi desa- kelurahan tangguh bencana tingkat kabupaten RoteNdao  (RONDA).
para pesert sosialisasi sedang foto bersama seusai kegiatan

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut di buka oleh Sekretaris daerah Kabupaten Ronda, Jonas M. Selly mewakili Bupati Rote Ndao.  sekda dalam sambutannya mengharapkan agar para peserta mengikuti sungguh - sungguh kegiatan ini, agar informasi yang akan di sampaikan oleh fasilitator dapat di pahami dan dapat di jalankan di kabupaten ini.
Panitia pelaksana  dan fasilitator foto bersama seusai kegiatan


Kabupaten Rote Ndao merupakan salah satu kabupaten di NTT yang mendapatkan bantuan dana hibah untuk pengembangan desa- kelurahan tangguh bencana tahun 2016 dari Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut dibagi dalam 2 kelompok, yaitu hari pertama, pelaksanaan sosialisasi bagi  peserta dari satuan kerja perangkat daerah kabupaten ROnda. sedangkan hari kedua sosialisasi bagi  kelompok kerja  masyarakat dari 2 kelurahan yaitu kelurahan Metina dan Kelurahan Namodale.
Lurah Metina bergambar bersama FAsiitator dan Panitia


Materi yang disampaiakan dalam kegiatan tersebut dibawakan oleh Sekda Ronda yang menyampaikan materi tentang kebijakan Penanggulangan bencana yang dilaksanakan oleh Pemerintah kabupaten Ronda, sedangkan JUlius Nakmofa, Ketua Forum PRB - NTT menyampikan materi tentang  langkah - langkah pelaksanaan Program Desa- Kelurahan tangguh di kabupaten Ronda. .

Tidak ada komentar:

Aktifitas PMPB NTT