BENCANA DISEKITAR KITA

MARI KURANGI RISIKO BENCANA SEKARANG JUGA

Rabu, 07 Juni 2017

RAPAT FASILITASI PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PRB DI DAERAH

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) telah melaksanakan rapat pembinaan  aparatur daerah dalam pengurangan risiko bencana dan bahaya kebakaran. Rapat yang dilaksanakan selama 3 hari dan berlangsung dari tanggal 29 - 31 Jnui 2017 bertempat di Hotel Neo by Aston Kupang.
direktur Manajemen PB Kemendari di dampingi Kalak BPBD NTT ketika memberikan sambutan pembukaan


Rapat tersebut dihadiri oleh 60 orang peserta yang berasal dari utusan BPBD Kabupaten Kota se NTT, Polisi Pamong Praja dan Forum PRB NTT.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan upaya sistematisuntuk analisis  kejadian bencana dan kebakaran, peningkatan pemahaman aparat terhadap bahaya bencana.


Kepala Pelaksana BPBD NTT ketika membawakan kata pengantar kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada kementerian dalam negeri yang telah mempercayakan Provinsi NTT sebagai tempat dilaksanakanya kegiatan ini. " semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi aparatur BPBD -NTT agar dapat melaksanakan tugas dengan baik ketika  bencana terjadi. dengan demikian Negara akan hadir di tengah- tengah masyarakat mengalam kesulitan" demikian  penegasan kalak BPBD NTT.

sementara itu, Dirjen bina kewilyahan departemen dalam Negeri yang diwakili oleh Direktur manajemen penanggulangan bencana dan bahaya kebakaran ,ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan, menguraikan  bahwa program ini erupakan terjemahan dari Program Nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu nawacita ke 7. sehingga beliau mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan  dengan baik dan menciptakan  masyarakat yang tangguh terhadap bencana.

Rapat kerja yang berlangsung selama tiga hari diisi dengan Penyampaian materi dari Direktur  Manajen Penanggulangan bencana dan bahaya kebakaran, Kepala Pelaksana BPBD -NTT, Kantor pemadam kebakaran Kota Kupang, Ketua Forum PRB - NTT.

Tidak ada komentar:

Aktifitas PMPB NTT