BENCANA DISEKITAR KITA

MARI KURANGI RISIKO BENCANA SEKARANG JUGA

Kamis, 06 Oktober 2016

bimbingan Teknis Gender Waingapu

Bertempat di hotel Merlin waingapu, Kabupaten sumba Timur,NTT. telah berlangsung bimbingan Teknis integrasi gender dalam pembangunan.


Kegiatan bimtek yang berlangsung selama 2 hari, tanggal 3 dan 4 agustus dihadiri oleh 30 orang peserta yang berasal dari 8 BPBD se NTT , Dinas dan instandi di kabupaten Sumba Timur serta 2 orang camat.

Betindak selaku nara sumber dalam bimtek tersebut, Kepala BPBD Provinsi NTT Tini Thadeus SH, yang membawakan materi tentang kebijakan Penanggulangan Bencana di NTT, . Direktur sanggar suara Perempuan TTS, Ibu Rambu Mella membawakan materi tentang konsep gender dan bertindak sebagai Fasilitator, Julius Nakmofa dari PMPB - NTT yang memperkenalkan analisa gender dalam konteks penanggulangan bencana


kegiatan Bimtek ini merupakan kegiatan rutin BPBD Provinsi NTT setiap tahun. tahun 2016 merupakan tahun keempat pelaksanaan kegiatan tersebut dengan lokasi kegiatan bergilir disetiap kabupaten. pada tahun 2017, egiatan bimtek yang sama akan dilaksanakan di kabupaten Sikka.

Tidak ada komentar:

Aktifitas PMPB NTT