BENCANA DISEKITAR KITA

MARI KURANGI RISIKO BENCANA SEKARANG JUGA

Selasa, 11 Oktober 2016

pelatihan penguatan forum PRB Sumba Timur

Wilayah Nusa Tenggara Timur sebagai tempat hunian masyarakat  NTT merupakan salah satu daerah di Indonesia yang rawan terhadap bencana. sebagai daerah rawan bencana masyarakat NTT harus mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan bencana yang akan terjadi.

salah satu upaya yang dilakukan untuk melibatkan semua pemangku kepentingan di NTT  dalam turut serta mengurangi risiko bencana adalah dengan membentuk Forum  Pengurangan Risiko Bencana (FPRB).

salah satu FPRB yang mulai melakukan kegiatan dalam memperingati Bulan prb 2016 adalah FPRB Kabupaten Sumba Timur. forum  yang terbentuk pada tanggal 25 Agustus 2016 beranggotakan SKPD terkait,LSM,TNI, Polri, Basarnas dan dunia usaha.

untuk lebih memperkuat anggota FPRB Sumba Timur, telah dilaksanakan pelatihan dasar kebencanaan yang dilaksanakan tanggal 6 dan 7 Oktober 2016, bertempat di  gedung Nasional UMbu Tipuk Marisi .
materi yang diberikan dalamm kegiatan tersebut, meliputi Manajemn Kedaruratan dalam penanggulangan bencana, pengenalan sarana dan prasarana evakuasi dan teknik evakuasi serta materi tentang cara - cara dan teknik pertolongan pertama.

sasaran yang ingin dicapai melalui kegiatan ini adalah FPRB mampu melakukan advokasi,koordinasi dan memiliki ketrampilan dalam pengurangan Risiko bencan.

Kegiatan di fasilitasi oleh Julius Nakmofa dari FPRB NTT, Koordinator SAR Waingapu dan Kabid pelayanan Pada RSUD Umbu Rera Meha Waingapu

Tidak ada komentar:

Aktifitas PMPB NTT