BENCANA DISEKITAR KITA

MARI KURANGI RISIKO BENCANA SEKARANG JUGA

Rabu, 18 Januari 2017

Refleksi Program 4CA





Bertempat di hotel Golden Tulip Kuta Bali, telah berlangsung  refleksi dan penyusunan  Rencana Tahunan telah dilaksanakai 2017.
para peserta pose bersama setelah acara pembukaan
 Kegiatan yang dihadiri oleh PMPB- NTT dan CIS Timor  bertujuan untuk Merefleksikancapaian, hasil, dan tantangan yang dihadapi selama implementasi proyek 4CA BMUB, Menyusun rencana kerja baik berdasarkan lokasi, lembaga, maupun peran dalam tim, untuk tahun-tahun implementasi berikutnya hingga proyek selesai dan Menambah wawasan dan informasi dalam aksi adaptasi perubahan iklim melalunya  hasil studi solusi cerdas iklim, diskusi penyegaran, dan kunjunganlangsung kewilayahkerjaorganisasi lain. 
Direktur PMPB-NTT Juius Nakmofa  hadir pada acara tersebut
 
 
selama berlangsungnya kegiatan peserta yang berjumlah 22 Orang mendiskusikan capaian - capaian, tantangan, kekuatan dan kelemahan selama menjlankan program di tahun 2016.

pada hari ke tiga dan kempat peserta diajak untuk melakukan kunjungan lapangan ke Yayasan Idep, Rumah bambu dan mengunjungi  peralatan  hemat energi .
Direktur PMPB menerima video praktek terbaik permakultur dari Direktur Yayasan Idep

 
 di Yayasan Idep peserta belajar bagimana membuat pupuk cair dan pupuk padat, pengelolaan kebun pekarangan serta bagaimana membuat bibit yang baik.

pada kunjungan di sekolah hijau, peserta mendapatkan bagaimana membangun sekolah ayang ramah lingkungan serta mempelajari perpaduan antara pendidikan dan lingkungan hidup.
pose bersama di sentra pembuatan meubeler dari bambu
 

semua peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dengan kegiatan tersebut dan akan menerapkan pengalalaman yang sudah di peroleh di wilayah dampingan masing - masing.

Tidak ada komentar:

Aktifitas PMPB NTT