BENCANA DISEKITAR KITA

MARI KURANGI RISIKO BENCANA SEKARANG JUGA

Senin, 16 Januari 2017

Rencana Kontijensi kekeringan kab. TTU

ertempat di Hotel  Ariesta Kefamenanu, dari tanggal 28 - 30 Desember 2016,  telah berlangsung Bimbingan Teknis  (bimtek) Penyusunan Rencana Kontijensi bahaya Kekeringan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).


Kegiatan tersebut, dihadiri oleh 30 orang peserta yang berasal dari kantor Badan, Dinas, LSM yang berada di kabupaten TTU  . kegiatan ini seharusnya di buka oleh Bupati TTU, tetapi karena bertepatan dengan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten Belu untuk meresmikan berbagai proyek, maka kegiatan di Buka Oleh Kepala pelaksana BPBD TTU.

Kalak BPBD TTU memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Bimtek
dalam sambupatennya Kalak BPBD Kabupaten TTU mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan cermat, agar rencana Kontijensi yang dihasilkan dapat berguna bagi Pemerintah dan masyarakat TTU dalam menanggulangi bencana yang terjadi di Kabupaten TTU.
peserta yang terlibat dalam Bimtek Renkon TTU


Bimtek Rencana Kontijensi difasilitasi oleh Julius Nakmofa dari Forum PRB Provinsi NTT. materi - materi yang diberikan dalam Bimtek ini meliputi  Pengantar Renkon, Gambaran umum Kabupaten TTU, Penilaian bahaya dan penentuan kejadian,pengembangan skenario, kebijakan dan skenario, perencanaan sektoral,pemantauan dan rencana ti lanjut.
Peserta Bimtek rencana Kontijensi Kabupaten TTU
Tujuan dilaksanakan Bimtek Rencana Kontijensi  adalah menyusun sebuah dokumen sebagai pedoman dalam penanganan bencana saat tanggap darurat agar dapat berlangsung  secara cepat, tepat dan efektif, sehingga meminimalisir  korban bencana.



Tidak ada komentar:

Aktifitas PMPB NTT